Tentang penyiar radio

hello, dari awal kita belum kenlan ya, nama aku Restiana Purwaningrum. biasa dipanggil Resti tapi ada juga yang manggil Aichy dan ga sedikit juga yang manggil tante terutama ponaan-ponaan aku ya -__- oke guys, kalau dilihat dari perpaduan namanya ya "Restiana Purwaningrum" itu kayaknya ada embel-embel jawa nya ya, but aku sama sekali bukan orang jawa keturunan jawa aja ga ada.hehee lantas kok namanya ada embel-embel nama jawanya ? (purwaningrum) mungkin ini jawabannya, berdasarkan cerita yang aku denger dari mamaku katanya 'Purwaningrum' itu sebuah nama pemberian dari bidan yang nyambut aku waktu aku lahir nah menurut beliau bidan tersebut adalah wong jowo alias orang jawa jadi saking terpesonanya dia dengan kecantikan alamiku (sumpah ini narsis) dia menambahkan nama 'Purwningrum' dibelakang nama yg diberikan orang tuaku ya katanya sih buat kenang-kenangan. but apapun itu aku bangga punya nama yang kata orang-orang bilang sedikit mirip nam-nama keraton Yogyakarta (ceilahhh) padahal melayu tolen (melayu asli) kata orang-orang pontianak.hehheee
okee ga usah lama-lama membahas tentang nama yang memang kita sendiri ga bisa request mau dikasi nama apa. langsung aja ke judul ya,kali ini aku bakal ngebahas tentang 'penyiar radio'. kenapa penyiar radio ? karena aku sempat dan masih terobsesi menjadi seorang penyiar radio. ya ini semua berawal dari hobby atau kegemaran aku dengerin radio sejak SMP. nah sejak saat itu aku seneng banget dengerin radio, radio udah kayak sahabat aku sehari ga dengerin radio rasanya ada yang kurang gimanaa gituuu.heheee soalnya ya radio itu nyajiin banyak banget informasi yang bisa nambah wawasan kita dan yang paling penting adalah dengan dengerin radio kita bisa tau lagu-lagu apa aja yang sedang hits. sebenarnya tujuan awal aku dengerin radio ya ini buat dengerin musik.hehee aku suka musik sejak kecil dan cepat bosanan dengan koleksi-koleksi lagu yang ada di MP3 yang kupunya pada saat itu. jadi solusinya ya dengerin radio. namun lama kelamaan kebiasaan ini berlanjut sampai aku menginjak bangku SMA meskipun kapasitas aku dengerin radio di masa SMA dengan sewaktu masih duduk di bangku SMP sedikit berkurang namun hal tersebut justru menambah kecintan aku terhadap media massa yang mengudara tersebut. dan dari situlah aku mulai terobsesi menjadi seorang penyiar radio.
bagi aku seorang penyiar radio itu asikk banget. soalnya setiap harinya dia bisa berbagi dengan semua orang yang mendengarkan siarannya. bahkan bagi seorang penyiar yang membawakan program-program khusus biasanya selalu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pendengar. dan itu keren banget, secara tidak langsung menjadi bagian dari rutinitas orang lain. dan karena alasan itu lah aku ingin menjadi seorang penyiar radio.
tapi itu SMA ya sekarang kan aku udah bukan anak SMA lagi tapi sudah menjelma menjadi anak kuliahan.hahaha (bangga). dan kalo ditanya soal masih atau enggaknya kepengen jadi penyiar radio jawabannya adalah masih. malahan sekarang aku sering bikin studio di kamar sendiri dan berceloteh ala-ala penyiar radio, seolah-olah membawa sebuah program di radio dan merekam nya dengan hand phone . agak sedikit aneh memang tapi ini menyenangkan itung-itung latihan .ya mana tau aja suatu saat jadi penyiar beneran.heheee (ngarep)
                                                      ***                                                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernahkah Kau Merasa dipeluk Oleh Sebuah Lagu ?

Jurnal Harum #2 Bertemu di April ; banyak hal yang layak ditinggalkan

Jurnal Harum #1 layaknya menyapa sahabat pena